Header Ads

No tears for the Dead 2014

No tears for the Dead (Korean Movie 2014)
Director: Lee Jeong-Bum
Pemeran Utama:
Jang Dong-gun
Kim Min-hee
Brian Tee
Genre : Action
Rating IMDB: 6.7 (659 user)
Release Date: 2014-06-20

Review:
Film ini bergenre drama action Grapan Dice Film dan CJ Entertainment. Membaca judulnya saja sdah menggambarkan bagaimana ketegangan dan ending yang sangat tragis dari film ini.

Sinopsis:
Gon, adalah seorang pembunuh bayaran yg sangat handal. Suatu hari ia ditugaskan membunuh seorang yg ingin menjual informasi rahasia sebuah gembong penjahat kepada mafia Rusia. Informasi itu berisi sejumlah transaksi ilegal uang milyaran. Malam itu, Gon melaksanakan tugasnya dengan brilian, akan tetapi tanpa sengaja ia membunuh seorang gadis kecil yg berada ditempat itu dan ternyata anak itu adalah anak salah seorang yg baru saja dibunuhnya.

Meski pembunuhan itu berhasil, namun semua telah terlambat. Informasi rahasia itu telah terlajur disebar luaskan. Salah satu penerima informasi itu adalah Ibu dari anak yg baru saja dibunuhya. bersama dengan teman2nya di sebagai gembong penjahat besar, Gon ditugaskan untuk menuntaskan tugasnya yaitu meninggalkan amerika menuju Korea untuk mengakhiri nyawa ibu anak itu.

Namun ketika hendak mebunuh ibu anak itu, Gon justru tak tega, karena sungguh kisah hidup tragis yg pernah dijalaninya tak ingin terulang kembali.kejadian ini membuat hidupnya seketika penuh penyesalan. ia teringat bagaimna masa kecilnya yg harus berjuang hidup sendiri setelah ditinggal bunuh diri oleh ibunya di Amerika.ia memutuskan untuk berjuang matia-matian untuk menyelamatkan nyawa ibu itu demi menebus kesalahan atas kematian anak gadis itu. Dia akhirnya berkhianat pada teman2nya sesama gembong penjahat. Salah satu kawannya yg sekarang menjadi lawannya adalah orang yg pernah diselamatkan nyawanya ketika dalam suatu misi di Kamboja.

Pertumpahan darah pun tak terelakkan. Gon berhasil mebunuh satu-satu persatu orang2 yg ingin membunuh ibu anak itu melalui adegan tembak menembak dan action yg mencengankan yang pada akhirnya mengorbankan nyawanya.


Penilaian:
Penulis memberikan rating 4 bintang untuk film ini. Meskipun disana sini dibumbuhi adegan action dan drama yang menegangkan, namun meninggalnya tokoh utama di akhir cerita membuat penulis merasa kurang pas, karena meninggalkan pilu yang mendalam bagi sang ibu. Terlebih lagi bos gembong penjahat yg memerintahkan membunuh Gon, justru tidak digambarkan di akhir cerita. Namun penulis sangat menganjurkan untuk menonton film ini.

No comments

Powered by Blogger.
----------------------------------------------------- ------------------------------------------------